Monday, December 4, 2017

MEMOIR SEORANG PESARA—-NO. 59…… Nasehat KH Uzairon Rahmatullah ‘Alaih …




MEMOIR SEORANG PESARA—-NO. 59…… Nasehat KH Uzairon Rahmatullah ‘Alaih …….CHANDRA WIRAWAN

2017/11/27


SUBMITTED BY NGINAPSRENGENGE
Di dunia ini tidak ada yang pasti, yang pasti hanya mati. Orang kini bisa kaya, besok tidak ada jaminan dia masih bisa dalam keadaan kaya, bisa aja jatuh miskin karena utanglah, bangkrutlah. Saat ini kita bisa dalam keadaan sehat, tetapi semenit dari sakarang, sejam dari sekarang, kita bisa jatuh sakit. Hari ini kita berpangkat, tau-taunya besok kita dipecat, dan lain-lain. Yang pasti hanya Maut (kematian), dan alam akherat. Para Sahabat Nabi Radiallahiuanhum ajma’in melangkah dengan kaki kiri tetapi tidak yakin masih bisa melangkah dengan kaki kanan.
Tetapi kini kita sukanya merencanakan jauh-jauh kedepan, 15 tahun lagi, 25 tahun lagi. Padahal semua ini tidak ada jaminan kita masih hidup. Ini namanya panjang angan-angan.

Kita akan dibangkitkan sebagaimana kita dimatikan. Hidup penuh amal dan ketika mati dalam keadaan beriman dan membawa amal maka bangkit akan dalam keadaan beriman dan membawa amalan. Tetapi jika hidup penuh maksiat dan mati dalam keadaan membawa murka Allah maka ketika dibangkitkan dia akan bangkit dengan membawa murka Allah dan membawa dosa-dosa maksiatnya.
Wallahua’lam Bisawab…
Semoga Semakin bertambah usia kita Semakin bertamabah ketaatan kita kepada Allah Ta’ala, sehingga Allah Ridho dengan kita, Dan akhir Hayat kita Khusnul Khotimah, Sehingga Layaklah kita Menjadi Penghuni Syurga utk kehidupan Dan keahagiaan yang selama-lamanya….
Aamiin Ya Robbal’Aalamiin…

No comments: